Begal Segera Jalani Kursus Pelatihan Kiper AFC

  • 21-12-2018 / 12:51 WIB - Editor: buari
  • Uploader:dita
Begal Segera Jalani Kursus Pelatihan Kiper AFC

MALANG – Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah akan mendapatkan bekal tambahan untuk menjalani tugas sebagai pelatih kiper tim Singo Edan. Dia akan mengikuti kursus AFC Goalkeeper Level 1 Coaching Course. Kursus ini akan digelar di NYTC PSSI Sawangan Depok pada 6-12 Januari 2019.

Ada 24 peserta dalam kursus yang akan diampu instruktur Mr Zakareya Ahmed dari Uni Emirat Arab tersebut. Kursus ini merupakan program spesialisasi bagi pelatih kiper. Hal-hal spesifik dan teknik lebih detil bakal diberikan untuk modal pelatih kiper.

"Bedanya dengan kursus Lisensi C adalah kursus ini khusus tentang teknik kiper. Sementara, kursus Lisensi C lebih pada teknik sepak bola secara umum," ujar Yanuar Hermansyah.

Menurutnya, selain kursus level 1 ini ada berbagai macam kursus lagi untuk pelatih kiper. Masih ada berbagai level lagi yang bisa ditempuh.

"Namanya level satu. Tentu ada level-level berikutnya. Tetapi dasarnya ada di level satu ini. Setelah ini, saya harap bisa mengikuti kursus-kursus selanjutnya," tutur Begal. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

REKOMENDASI

Arema Tersingkir di Kandang Sendiri

Kecewa, Pemain Arema Harus Benahi Permainan

Dua Blandong Bebas Hanya Wajib Lapor

Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

-->