Asik, Sekarang Kampung Topeng Instagramable Banget!

  • 29-12-2018 / 10:38 WIB
Asik, Sekarang Kampung Topeng Instagramable Banget! Makin cantik, kampung topeng jadi tempat yang instagramable. IST

MALANG - Warga Kota Malang semakin punya piliham lokasi berwisata atau sekedar memanjakan diri dengan keluarga dan kerabat. Letaknya tidak usah keluar kota, langsung saja main ke Kampung Topeng Malang. Karena sekarang kampung ini makin instagramable.

Jumat lalu, kampung unik yang berada di Dusun Baran Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang ini dibuka secara resmi dengan berbagai tambahan fasilitas baru. Salah satunya diresmikannya wahana permainan outdoor seperti Flying Fox.

Kampung yang juga sering disebut kampung Desaku Menanti ini juga baru saja memiliki gedung Lingkungan Pondok Sosial (LIPONSOS) dan penambahan Patung Gatotkaca, sebagai simbol keberanian dan melawan angkara murka.

Tidak hanya itu berbagai ornamen cantik ditambahkan di tiap tiap sudut kampung yang dibangun Dinas Sosial untuk menampung gelandangan, pengemis dan anak jalanan untuk dibina. Sehingga, saat ini kampung ini benar benar instagramable!

Kepala Dinsos Kota Malang Sri Wahyuningtyas menyampaikan bahwa wahana baru yang telah diresmikan adalah dana dari sebagian APBD dan dana swadaya masyarakat.

"Pembangunan wahana baru berupa LIPONSOS dan patung gatotkaca merupakan dana dari sebagian APBD dan swadana masyarakat. Syukur Alhamdulilah, Desaku Menanti berjalan dengan baik. Masyarakat sudah dapat kita bina," tegasnya.

Ia menambahkan, setiap bulan kampung ini mendatangkan ustad untuk memberikan siraman rohani dan pencerahan bagi penghuninya.

Walaupun dari 30 Kepala Keluaga hanya 10 persen yang mau sholat di Musholla yang disediakan. 

"Tapi Alhamdulillah pelan-pelan akan kita arahkan mereka" ungkap Bu Yun sapaan akrab Kepala Dinas Sosial yang akan purna tugas awal Januari ini. (ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : dita

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Warga Surabaya Tertangkap Nyabu di Sukun

TP PKK Lihat Sentra UKM di Eks Lokalisasi Dolly


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->