Bintang dan Ega Joko-Roro 2018

  • 30-04-2018 / 00:02 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Bintang dan Ega Joko-Roro 2018 GENERASI PENERUS: Joko Roro Kabupaten Malang 2016 Faried Fadil dan Reva Pradisti mengapit Bintang Halilintar Kurnia dan Ega Calvina Putri yang telah dinobatkan sebagai pemenang Joko-Roro Kabupaten Malang 2018. (GUEST GESANG/ MALANG POST)

WONOSARI–Dua nama sudah terpilih pada malam penobatan Joko-Roro Kabupaten Malang 2018 yang dihelat spektakuler di Amphitheater Gunung Kawi, Wonosari, Sabtu (28/4) malam. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Bintang Halilintar Kurnia dan Mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Ega Calvina Putri, menjadi juara pada ajang bergengsi ini.

Keduanya menjadi yang terbaik setelah pada malam grand final berhasil menyisihkan 12 peserta lainnya pada babak tujuh besar pasang. Sehingga keduanya berhak menyandang predikat pemenang Joko-Roro Kabupaten Malang 2018. Mereka dipilih sebagai para pemenang oleh dewan juri yang salah satunya adalah selebritis Farah Quinn.

Sedangkan juri lainnya seperti Pembina Joko-Roro Kabupaten Malang, Ricky Budi, Ketua Paguyuban Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang, Suyitno Sujiharto dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat MM.

Dalam malam grand final itu juga dinobatkan Wakil 1 Joko-Roro yakni Andre Saputra dan Gloria Vinsentia. Sedangkan Wakil 2 Joko-Roro Guefan Bramastya dan Venska Natasya. Selain itu, juga dinobatkan Duta Wisata Jingga Wahyu Buana dan Vanessa Astari. Sedangkan Duta Sanitasi diraih Bayu Hendriansya dan Belinda Amanda.

Malam Grand Final ajang dua tahunan ini disaksikan Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna, Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad, Forpimda Kabupaten Malang dan Pengusaha Malang Raya. Acara ini diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang.

Pemenang Joko Kabupaten Malang 2018 Bintang Halilintar Kurnia bersyukur dapat menjuarai ajang bergengsi ini. “Tentunya saya bersyukur dan bangga bisa meraih gelar Joko Kabupaten Malang 2018 ini,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Para pemenang ini nantinya yang akan menjadi wakil Kabupaten Malang untuk tampil pada ajang yang lebih tinggi lagi,” ujar Rendra.

Dia mengatakan, selanjutnya para pemenang Joko-Roro 2018 memiliki tugas yang berat. Terutama dalam mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di daerah terluas nomor dua se Jawa Timur ini.

“Selanjutnya, mereka akan tergabung dalam Paguyuban Joko-Roro Kabupaten Malang. Selama dua tahun, mereka akan menjalankan tugas mempromosikan pariwisata Kabupaten Malang,” terangnya.

Tidak hanya para juara, kata Rendra, seluruh finalis juga memiliki kewajiban untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Malang.

“Seperti diketahui, Kabupaten Malang memiliki tiga priorotas pembangunan. Salah satunya adalah pengembangan pariwisata. Artinya, seluruh finalis dapat menjalankan tugasnya dalam membantu Kabupaten Malang mengembangkan pariwisata,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, yang membedakan dari kegiatan ini dibandingkan dua tahun sebelumnya adalah digelar secara terbuka. Selain itu, dalam malam penobatan ini juga ditampilkan parade para duta wisata se Jawa Timur.

“Beberapa perwakilan duta wisata dari daerah lain di Jawa Timur hadir menyaksikan malam penobatan ini. Kemudian mereka juga tampil parade duta wisata di atas panggung,” tuturnya. Dari keseluruhan kegiatan ini, kata dia berlangsung dengan sukses. Malam penobatan Joko-Roro 2018 itu kata dia, ditutup dengan sepektakuler penampilan artis dari Malaysia, Baby Shima yang membawakan beberapa lagu dangdut.(big/ary)

Editor : Ary
Uploader : angga
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU