Periksa Vigit, Satgas Antimafia Bola Tunggu Izin dari Ditjen PAS

  • 03-01-2019 / 15:25 WIB
Periksa Vigit, Satgas Antimafia Bola Tunggu Izin dari Ditjen PAS Satgas Antimafia Bola masih tunggu izin dari Ditjen PAS untuk periksa Vigit Waluyo (Desyinta Nuraini/JPC)

Satuan Tugas Antimafia Bola Polri telah berada di Sidoarjo untuk melakukan pemeriksaan terhadap Vigit Waluyo terkait dengan pengaturan skor dalam Liga Indonesia. Sayangnya pemeriksaan belum bisa dilakukan karena masih harus menunggu izin dari Ditjen PAS terlebih dahulu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Satgas sudah berkoordinasi dengan pihak lembaga permasyarakatan (Lapas), tempat Mantan Manager Deltras Sidoarjo itu ditahan.

"Tim sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas untuk minta waktu dan tempat. Kami izin dulu ke Ditjen PAS untuk waktu dan tempat," ujar Dedi di kantornya, Kamis (3/12).

Jika sudah menerima izin, barulah tim Satgas Antimafia Bola melakukan pemeriksaan terhadap Vigit. "Kalau sudah dapat izin baru tim lakukan pemeriksaan," kata jenderal bintang satu itu.

Sekadar informasi, Vigit disebut-sebut sebagai dalang dari adanya skandal pengaturan skor sepak bola di Indonesia. Saat ini statusnya masih sebagai saksi. Adapun beberapa hari lalu Vigit menyerahkan diri ke Kejari Sidoarjo terkait statusnya sebagai buron terpidana korupsi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Sidoarjo (DTS).

Sementara itu, dalam kasus pengaturan skor, polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka yakni, Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artikasari alias Tika, Tjan Lin Eng alias Johar, dan Dwi Riyanto alias Mbah Putih.

Keempatnya dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

(dna/JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->