Dishub Beri Layanan Mobil Derek Gratis

  • 07-01-2019 / 15:22 WIB
Dishub Beri Layanan Mobil Derek Gratis BARU: Mobil derek milik Dishub saat mengevakuasi truk terguling di Jalan Ir. Soekarno, Pendem, Kota Batu beberapa waktu lalu. (M Firman/MP Online)

BATU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu berikan layanan mobil derek gratis. Pelayanan mobil derek itu bisa diakses bagi mobil mogok hingga yang mobil yang kecelakaan di wilayah Kota Batu tanpa dipungut biaya atau gratis. 

Layanan gratis ini diberikan oleh Dishub Kota Batu seiring dengan dibelinya sebuah mobil derek berkapasitas 6 ton yang dibeli lewat E Katalog senilai Rp 954 juta pada akhir tahun 2018. Hal itu ditegaskan langsung oleh Kasi Pembinaan Keselamatan, Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Batu, Nur Prihantono Wahyu Bintoro.

Ia menjelaskan pembelian mobil derek dari PT Antika Raya, Surabaya melalui E Katalog menghabiskan dana sebesar Rp 954 juta. Prioritas pembelian mobil derek dengan kekuatan angkut hingga 6 Ton tersebut dikarenakan Pemkot Batu belum memiliki mobil derek.

“Pengadaan mobil derek ini adalah bagian pelayanan kami kepada masyarakat. Mengingat selama ini Pemkot Batu belum punya mobil derek. Sehingga saat terjadi kecelakaan atau mobil mogok masyarakat harus menggunakan jasa derek swasta,” ujar Prihantono kepada Malang Post.

Tono sapaan akrabnya menjelaskan, dengan adanya mobil derek setidaknya bisa mengurangi tingkat kemacetan saat musim libur tiba. Pasalnya, setiap hari libur, terutama hari libur panjang seperti libur Natal dan Tahun Baru pihaknya mendata setiap harinya selalu ada mobil yang mogok. 

"Setiap hari libur pasti ada dua hingga tiga mobil yang mogok. Karenanya kebutuhan mobil derek untuk mengurangi kemacetan di kota wisata ini sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Eri)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Warga Surabaya Tertangkap Nyabu di Sukun

TP PKK Lihat Sentra UKM di Eks Lokalisasi Dolly


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->