Presiden Bank Dunia Mengundurkan Diri pada Januari Ini

  • 08-01-2019 / 18:12 WIB
Presiden Bank Dunia Mengundurkan Diri pada Januari Ini Presiden Bank Dunia, Yong Kim (Istimewa/JPC)

Kabar mengejutkan World Bank. Presiden Bank Dunia, Yong Kim, akan mengundurkan diri pada Januari ini. Padahal, Kim masih memiliki masa bakti hingga tiga tahun di sana.

Wakil Bank Dunia Kristalina Georgieva, untuk sementara akan mengisi kekosongan Kim sebagai presiden direktur Bank Dunia.

Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan tujuan Kim selanjutnya usai mengundurkan diri. Sebagai orang yang mengenal Kim, dia mensupport keputusan koleganya itu. 

"Mengenai pengunduran diri Presiden Kim beliau menyampaikan bahwa beliau akan join untuk satu perusahaan / sektor swasta di bidang infrastruktur karena sesuai dengan apa yang beliau bayangkan, akan lebih banyak berguna bagi negara-negara berkembang di dunia, saya rasa keputusan presiden Kim dihormati saja," ujarnya di Jakarta,  Selasa (8/1).

Sebagai salah satu anggota, kepergian Kim diharapkan tidak mengganggu tugas dan fungsi dari Bank Dunia. 

Apalagi, Bank Dunia juga mendukung pengurangan kemiskinan dan pemeratan kesejahteraan.

"Karena dua misi yang disampaikan bank dunia sangat relevan bagi banyak negara di dunia yaitu bagaimana mengurangi kemiskinan hingga hilang dan juga bagaimana menciptakan pemerataan dan kesejahteraan secara lebih baik," tandasnya.(JPC/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Warga Surabaya Tertangkap Nyabu di Sukun

TP PKK Lihat Sentra UKM di Eks Lokalisasi Dolly


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->