Tidak Hanya Peduli Jomblo, Sutiaji Juga Peduli Sepak Bola

  • 10-01-2019 / 22:18 WIB
Tidak Hanya Peduli Jomblo, Sutiaji Juga Peduli Sepak Bola foto: Humas Pemkot Malang for MP Online

MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji memang termasuk pria yang suka dengan sepak bola. Untuk Arema, dia mengakui telah mengikuti perkembangan tim ini sejak era Sinyo Aliandoe. Padahal, dirinya bukan asli Malang, tetapi berasal dari Lamongan.

Pria berusia 54 tahun ini berharap Arema bisa kembali ke karakter permainan Malang-an mereka. 

"Saya selalu mengikuti perkembangan tim ini. Karakter sepak bola Arema ini khas. Total football ini selalu menjadi karakter sepak bola di sini," ujar Sutiaji, usai berbincang dengan manajemen Arema di Stadion Gajayana, Kamis (10/1) sore.

Sutiaji mengaku sejauh ini belum bisa menakar peluang Arema pada musim kompetisi 2019. Namun, ia optimistis skuat besutan Milomir Seslija ini bisa bersaing pada kompetisi musim depan. 

Selain melihat Arema berlatih, Sutiaji juga mengungkapkan berbincang dengan manajemen. Arema mengenai pengelolaan sepak bola dan kekurangan dari Stadion Gajayana. Meski tidak bisa menentukan apakah Arema akan kembali berkandang di Gajayana. Namun, ia mengaku ingin menjadikan Gajayana sebagai kandang layak bagi Arema, sekaligus mengembalikan keangkeran stadion tertua di Jawa Timur ini.

"Dulu kalau bicara sepak bola Malang, yang diingat ya angkernya Gajayana. Orang kalau masuk Gajayana merasakan nuansa lain. Kalau masalah Arema kembali ke Gajayana, semua terserah manajemen klub," tutur dia.

Menurut dia, pertemuan dengan manajemen upaya Pemerintah Kota Malang yang memiliki rencana untuk merevitalisasi Gajayana. Perubahan desain hingga penambahan daya tampung.

 Namun, terdekat pemerintah akan membenahi dulu kondisi lampu dan papan skor elektronik di Gajayana.

"Tahun ini, kami sudah mulai benahi. Sudah masuk anggaran, termasuk dengan pengecatan stadion," pungkas dia. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Warga Surabaya Tertangkap Nyabu di Sukun

TP PKK Lihat Sentra UKM di Eks Lokalisasi Dolly


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->