Yakitoriku, Sate Jepang Kekinian

  • 11-01-2019 / 11:10 WIB
Yakitoriku, Sate Jepang Kekinian YUMMY: Yakitoriku menyajikan sate ala Jepang dengan bahan dasar ikan. (Abdurrahman Shihab/MP Online)

MALANG – Sajian berbahan dasar ikan masih menjadi buruan para pecinta kuliner. Karena selain rasanya enak, olahan ikan juga kaya akan manfaat. Seperti yang disajikan oleh Yakitoriku, food tenant yang berada di Matos LG unit LS12 No 3.

Owner Yakitoriku, Erik Wongsosaputro mengatakan Yakitoriku merupakan sajian sate ala Jepang. “Biasanya sate terbuat dari bahan dasar ayam dan sapi. Namun di Yakitoriku, sajian sate yang dihadirkan dari ikan. Selain rasanya enak, ikan juga tinggi akan gizi dan protein, sehingga cocok untuk dinikmati segala usia,” ujar Erik pada Malang Post. 

Outlet yang buka pada bulan Juli 2017 lalu ini memiliki keunggulan dari pada yang lain yaitu dari segi rasa dan penyajian. “Kami sangat mengutamakan rasa, sehingga untuk rasa ikannya sangat kuat. Sedangkan untuk penyajian ada dua cara, yaitu dibakar dan digoreng. Tergantung keinginan pelanggan,” sambung Erik.

Untuk varian, Yakitoriku menyajikan berbagai macam pilihan sate ikan. Antara lain otak-otak, sushi roll, fish ball, scallob, fish cake, pop-pop, kulit ayam dan yang lainnya. “Perbedaan dari segi teksturnya. Misalnya fish ball, memiliki tekstur yang lebih lembut. Sedangkan fish cake memiliki rasa yang lebih empuk karena ada sayur yang dicampur dengan ikan,” lanjut Erik.

Sedangkan untuk varian saus ada dua macam yaitu sweetish yakiniku yang cocok untuk pecinta makanan manis serta Japanese saltish teriyaki yang pasti disukai pecinta makanan asin. Untuk topping, Yakitoriku menawarkan berbagai macam pilihan, dari mulai topping sambal (sambal matah, sambal terasi dan saos sambal), topping tomato, topping keju, dan terakhir topping mayonaise. 

Soal harga, Yakitoriku membanderol menu dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 5.000 per tusuk. Khusus bulan ini, Yakitoriku menggeber promo diskon 20 persen untuk pelajar dan karyawan hanya dengan menunjukkan kartu identitas. 

Melengkapi menu makanan, Yakitoriku juga menyajikan berbagai pilihan minuman.  Antara lain varian susu seperti mango milk, mocha milk, choco milk, lychee milk dan matcha milk. Varian minuman ini dibanderol dengan harga yang ringan di kantong, yakni Rp 8.000 saja. (ae4/nda)

  • Editor : adinda
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->