Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan Sembako

  • 12-01-2019 / 11:36 WIB
Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan Sembako Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang beri bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung (IRA RAVIKA/MALANG POST)

MALANG - Bantuan langsung diberikan Dinas Sosial  kepada para korban bencana angin puting beliung. Bantuan tersebut diberikan Jumat (11/1) malam lalu, oleh perwakilan Dinas Sosial kepada  masing-masing warga yang rumahnya terdampak.

Sukarja Alima, 54, Warga Dusun Glongsor, rt 8 rw 3 Desa Sidorejo, Jabung salah satu tokoh masyarakat mengatakan bantuan berupa sembako untuk membabtu para korban terdak. Dengan adanya sembako tersebut dapat meringankan warga.

"Selain dari Dinsos, sembako juga diberikan oleh BPBD Kabupaten Malang," ungkapnya.

Sukarja sendiri mengakui kesigapan Pemerintah Kabupaten Malang yang cukup tanggap dengan peristiwa bencana. Itu terbukti, selain BPBD yang melakukan penangan, juga ada aparat pemerintah yang datang.

"Tadi malam kami kerja bakti bersama muspika, BPBD, Tagana hingga pukul 23.30. dilanjutkan dengan tadi pagi," katanya. Dia pun bersyukur, karena semua rumah yang terdampak sudah dibenahi.

"Untuk atap yang hilang diganti. Ada yang beli, ada juga material simpanan warga," tambahnya.

Ditanya soal trauma, Sukarja mengaku warga masih trauma. Apalagi saat mendengar suara angin. "Kemarin (Jumat) anginnya kencang ditambah dengan hujan deras warga berharap, itu tak terjadi lagi," ungkapnya.

Kasni,  salah satu warga juga mengatakan sama. Atap rumahnya nyaris habis dibawa oleh angin. "Saya takut sekali kemarin. Apalagi air hujan langsung masuk rumah," ungkapnya. Kasni pun berharap, peristiwa yang sama tak terjadi lagi.

"Perabotan semuanya basah.kasur juga basah, sekarang dijemur," urainya.(ira)

  • Editor : bua
  • Uploader : dita

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->