Listrik di Desa Sidomulyo Masih Mati, Akibat Bencana Puting Beliung

  • 12-01-2019 / 12:21 WIB
Listrik di Desa Sidomulyo Masih Mati, Akibat Bencana Puting Beliung Petugas melakukan pembenahan terhadap tiang listrik yang roboh agar listrik kembali menyala. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

JABUNG - Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Sidomulyo, Jabung mengakibatkan listrik di wilayah itu padam. Bahkan hingga siang ini, arus listrik masih mati. 

Suliono salah satu warga mengatakan jika listrik padam akibat dua tiang listrik di desa itu roboh terkena angin. "Dari sore kemarin (Jumat) listrik mati. Sampai sekarang belum hidup," kata Suliono.

Dia mengatakan sudah melaporkan ke PLN, terkait putusnya aliran listrik. "Kemarin ada petugas PLN datang, tapi belum melakukan pembenahan. Mungkin siang ini," ungkapnya.

Adanya petugas PLN melakukan pembenahan arus listrik pun terlihat di Desa Sidomulyo, Jabung siang ini mereka tampak serius mengangkut tiang baru.

"Kemungkinan diganti tiang, karena tiang lama cornya sudah rusak," kata Hari salah satu petugas PLN. Dia mengakui jika tak bisa seketika melakukan pembenahan, karena banyak trouble di tempat lain.

Sementara untuk di Desa Sidomulyo, Hari mrngatakan pembenahan dilakukan 4-5 jam.  "Kita berusaha secepatnya, agar  listrik kembali menyala. Setidaknya waktu yang kami butuhkan sekitar 4-5 jam. Saya berharap masyarakat juga bersabar," ungkap Hari.

Kondisi listrik padam di Desa Sidomulyo juga dibensrkan oleh Camat Jabung, Hadi Sucipto. Sampai dengan pukul 11.30 siang ini, kondisi listrik belum menyala.

"Kemarin (Jumat), saya sudah laporan dan koordinasi dengan PLN. Hari ini dilakukan pembenahan. Semoga yidak ada kendala agar listrik cepat menyala," tandasnya. (ira/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : dita

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->