Asik Kota Malang Punya Gamelan Baru

  • 12-01-2019 / 13:42 WIB
Asik Kota Malang Punya Gamelan Baru Gamelan baru datang di disbudpar kota Malang

MALANG- Sebuah gamelan mulus dan kokoh didatangkan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang pagi tadi. Tidak seperti gamelan biasa, gamelan ini memiliki nama.
Ia dinamakan Nyai Laras Ayu Purwo Kencono. Gamelan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kelestarian budaya Kota Malang.


Hal ini disampaikan Kasi Promosi Wisata Disbudpar Kota Malang Agung H Buana beberapa menit lalu kepada Malang Post. Ia menyampaikan gamelan ini baru saja datang dan langsung diresmikan oleh Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Made Wahyuni tadi pagi. 
“Iya ini sudah anggaran PAK 2018 kemarin Bulan Desember. Baru sekarang kita resmikan untuk segera dapat dimanfaatkan” tegasnya.


Ia menjelaskan gamelan ini nantinya di tempatkan di kantor Disbudpar Kota Malang dekat dengan Museum Mpu Purwa. Dan diperuntukkan bagi seniman-seniman Kota Malang yang ingin memanfaatkannya.


Seperti untuk latihan atau tampil dalam pagelaran seni apapun di Kota Malang. Ditambahkannya hal ini menjadi salah satu aset musik tradisional Kota Malang. (ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : dita

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->