Ratusan Siswa SD/MI Ikuti Try Out di MTs Hidayatul Mubtadi'in

  • 13-01-2019 / 08:00 WIB
Ratusan Siswa SD/MI Ikuti Try Out di MTs Hidayatul Mubtadi'in KONSENTRASI: Para siswa peserta try out konsentrasi menjawab soal dari tiga mata pelajaran.

MALANG - Untuk yang kesekian kalinya, MTs Hidayatul Mubtadi'in menggelar try out Ujian Sekolah (US)  untuk siswa siswi SD/MI se Malang.  Seperti biasanya peserta selalu membludak di setiap kegiatan tryout yang dilaksanakan oleh madrasah di Jalan KH. Yusuf ini. Ratusan peserta memenuhi lapangan MTs Hidayatul Mubtadi'in,  Minggu (13/1) pagi tadi, saat apel pembukaan.  

Dalam apel tersebut,  Kepala MTs Hidayatul Mubtadi'in Drs. M.  Sairozi,  M. Pd menghimbau agar peserta tryout dapat mengikuti kegiatan dengan tertib. "Laksanakan dengan tertib dan konsentrasi,  agar bisa menjawab soal-soal dengan baik dan benar, " ucapnya.  

Usai apel, para peserta memasuki ruangan kelas yang telah disediakan. Tepat pukul 07.15 WIB kegiatan tryout dimulai. Para peserta memulai dengan membaca doa dan zikir,  ciri khas MTs Hidayatul Mubtadi'in sebelum memulai pembelajaran.  

Tray Out kali ini,  para peserta diberikan sebanyak 110 soal dari tiga mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Sekolah.  Yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.    

Sementara, siswa mengerjakan soal,  para orang tua dan guru pendamping dari masing-masing sekolah disediakan tempat untuk menunggu. Anik Rusmini salah seorang dari guru pendamping mengungkapkan, kegiatan tryout yang setiap tahun digelar MTs Hidayatul Mubtadiin sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kelas VI.  

Kegiatan tersebut menjadi momentum untuk siswa belajar dan berlatih bagaimana menjawab soal ujian akhir sekolah.  "Manfaatnya banyak sekali.  Selain melatih siswa menjawab soal,  juga memberikan wadah untuk siswa kami bersosialisasi dengan siswa dari sekolah lain.  Ini akan menumbuhkan mental yang kuat dan menjadikan siswa mandiri," ucap Guru SDN Tasikmadu 2 ini.  (imm/)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Knockout Lawan Tim Kuat!

Satreskoba Polres Makota Kembali Tangkap Pengguna Sabu

JKI Unggulan Prodi BK Unikama

Belajar Sejarah di Kota Warisan Dunia

Situs Sekaran Sungguh Luas, Sepakat Lestarikan

VIDEO

-->